Wednesday 25 February 2015

KETOK PALU TUKANG JEPRET

gedung udah, dekor udah, rias udah, berikutnya adalah tukang jepretnya! dari jaman kepo di taun bahuela dulu udah nanya-nanya harga, padahal nikah belum keliatan hilalnya. jahat amat ya ngephp tukang fotonya. hiks, iya aku juga ngerasa jahat. tapi maksudku adalah biar aku tau range dan kelasnya mereka jadi biar bisa pilah memilah. ada beberapa tukang jepret di jogja yang keren - keren banget hasil jepretnya. ulala..
kalian semua taulah pamornya studio foto yang satu ini, ugm punya nih! maksudnya punya alumni ugm yang juga pemilik K24. tadinya ngarep banget gitu siapa tau sama sama alumni terus kena kortingan. ahahaha, sampah banget ini omongannya. baiklah balik ke reviewnya, nikahan kakaknya si mas juga pake agatha sih, tapi kurang sreg gitu sama paket fotonya waktu minta pricelist. paket sekian dapetnya sekian foto, paket B sekian foto. ahhh kenapa harus dibatesin fotonya. kan eike narsis cyin, jadi maunya yang UNLIMITED.

Booo' pas aku nanya ini via email habis itu langsung mundur teratur. paket wedding photo aja sehari acara 14 juta, paket videonya 18,5 juta *tolong tissue dong, sekalian lap ini air mata* ga usah ditanya gimana hasil fotonya, liat aja dulu harganya, kan ada harga ada rupa. sekian dan terima kasih.

Hasil fotonya juga oke okelah ini mas misbah dan tim. kelihatan tajam dan terpercaya *halah, lupakan* weddingclipnya juga oke punyaaa.. salah satu vendor yang sangat berat dilepaskan *alay banget sih mbaaak* dari segi harga juga bersaing. ingat ya bersaing! bukan murahan, dan yang jelas hasilnyaaa suit suit..

pertama kali liat hasil fotonya alvin, aaaak meleleh. kereeen! ini juga salah satu vendor yang dipertimbangkan aku dan si mas. wedding clipnya juga oke. yang khas dari hasilnya alvin ada di bagian pencahayaannya. entahlah bagaimana aku menjelaskan, karna aku bukan dibidangnya. hihi

Bagus juga hasilnya, tapi entah kenapa waktu itu engga begitu mendalami hasil-hasil jepretannya karna udah kecantol sama poetra dan alvin. wedding clip juga oke tapi kembali lagi pada kurang mendalami. hahaha

waktu aku tanya pricelistnya engga dibales sih jadi engga kepo juga soalnya ga ada bayangan berapa duit keluar. nanti udah jatuh cinta ternyata selangit. kan sakit rasanya. haha

akhirnya aku dan mas sama sama bingung harus memilih antara alvin atau poetra. butuh waktu yang laamaaa dalam memutuskan. tiap ketemu ngomongin, liat liat lagi portofolionya, buka-buka instagram, kepoin. kita bingung karna hasil foto dan wedding clipnya sama sama bagus. sampai akhirnyaa, pada desember 2014, bulan terkahir di 2014, dimana setiap vendor mengatakan kalo taun depan harganya udah beda, pakai harga 2015, telinga wanita mana yang bisa mendengar perkataan seperti itu? hahaha. harga naik itu momok! dan begitulah pula cerita pas nanya pricelist terbarunya poetrafoto sama alvin. harga naik 2015, padahal waktu itu 2015 kurang semingguan. wkwk, hectic gilaak. akhirnya setelah melihat pricelistnya, meskipun ga beda jauh tapi masih miring di poetra. lumayanlah sejuta bisa buat ongkos idup abis nikah. hihii. dan si mas dengan mantap bilang kalo tukang jepret kita adalah POETRA FOTO! baiklah, akhirnya aku datengin si mas misbah *berasa mas misbah ada salah gitu sama kita, haha*. terus DP deh buat acara akad sampe ngunduh sekalian, tak lupa kita pilih paket wedding clip juga biar makin kece dokumentasi kita. hihi.
menurut aku dan mas, wedding photographer itu penting. kebayang ga udah dandan cantik dan ganteng, dekorasi keren tapi hasil fotonya tetot? sedih banget kaaan :( pengalaman banget deh ini, ngeliat hasil salah satu foto nikahan si *sensor*, masa iya hasil blur aja dicetak. sedih tauuuu :'(

2 comments:

  1. salam kenaal mbaak. Seneng nemu blog mbak, aku juga lagi pusing cari fotografer ini. pengen banget si alvin tapi wuaah harganya out of budget.. Btw bulan nikah kita samaan deh mbak, umur juga sama, hihii kelahiran 91, angkatan kuliah 09!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba zulinda :) ahihi, teman sebaya ya kita rupanya :D salam kenal yaa. dulu aku juga ga bisa move on dari alvin kok, tapi pas liat budget ya mundur teratur. hihi. btw semoga lancar yaa acara persiapannya sampe hari H nanti. masih ada waktu 3 bulan =))

      Delete